Rabu, 03 Februari 2016

Negeri di atas Awan, Mangunan, Dlinggo, Bantul




Negeri di atas Awan, Mangunan, Bantul
Ingin memanjakan mata dengan pemandangan hijau pepohonan  dan menyegarkan pikiran dengan udara segar? Bisa kamu dapatkan di Kebun Buah Mangunan, Dlingo Bantul. Datanglah di pagi hari tepat sebelum jam 6 saat matahari mulai malu malu muncul, kamu dapati sekumpulan awan menutupi pegunungan sewu bak negeri di atas awan.

Jalanan yang cukup menanjak dari parkiran tetap tak akan menggoyahkan niatmu untuk mencapai puncak, di kiri kanan masih banyak pepohonan hijau dan hanya suara binatang macam jangkrik terdengar, suara kendaraan bermotor tak akan terdengar disini, benar benar pelarian dari ramai dan bisingnya perkotaan J
Lelah akan terbayarkan begitu kamu sampai di puncak gardu pandang Taman Buah Mangunan, segarnya udara, hijaunya pepohonan, aliran kelok sungai, awan putih beriringan. Ahhhh macam pemandangan di kalender tapi ini nyata lho ;)
                                                                                    






                                               
Jika panas matahari mulai merangkak naik, kalian bisa istirahat di sekitar gardu pandang. Kini sebagian  tempat dibangun tempat peristirahatan dari bambu yang menempel pohon,asli asik banget tempatnya lumayan buat duduk duduk dan melihat pemandangan sekitar, hanya saja pasti akan terasa deg degan untuk yang phobia ketinggian hehehe.



Lokasi taman buah Mangunan tak jauh ditempuh dari kota Yogyakarta kurang lebih satu jam, arah ke imogiri, nanti sudah ada plang penunjuk arah ke lokasi wisata Taman Buah Mangunan yang makin hits ini, tiket masuk murah saja hanya Rp 4.000. Jika lupa tak membawa bekal air minum dan makanan jangan khawatir disini ada beberapa warung yang menyediakan kok.

Semenjak makin terkenalnya tempat wisata ini, pengunjung bukan hanya saja datang untuk menikmati pemandangan, bersantai, refreshing, berpiknik, tapi ada beberapa juga yang memanfaatkan tempat ini untuk foto pre-wedding, lokasi yang apik, fotografer yang sip pasti bikin foto foto pre-weddingmu makin keren n hits disini.

Jadi, sudah menentukan tanggal akan kesini? Segera cek kalender, ambil cuti buat liburan karena bukan hanya Taman Buah Mangunan tempat wisata yang ditawarkan dari daerah sini, sejalur daerah ini ada Hutan Pinus dan Puncak Becici yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar